LOGO CANDI CANDRADIMUKA SIMETRIS TRANSPARAN
Kata Sambutan

KBP. (Purn) Dr. Wachyono, SH., MH.
PEMBINA CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE

Selamat datang dan bergabung dengan Candi Candradimuka Training Centre, tempat bimbingan dan pelatihan bagi para pemuda dan pemudi yang ingin meraih kesuksesan di masa depan, khususnya yang berkeinginan berkarier di dunia Kepolisian. Kehadiran tempat bimbingan dan pelatihan Candi Candradimuka Training Centre diilhami oleh banyaknya keluh kesah dari  para pemuda dan pemudi yang mengalami kesulitan dalam proses seleksi mengikuti rekruitmen personil anggota Kepolisian, sekolah kedinasan (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Sekolah Tinggi Sandi Negara, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Politeknik Ilmu Keimigrasian, CPNS, dll),  sehingga mengalami suatu kegagalan. Pada umumnya mereka tidak memahami bagaimana cara mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi, seperti : 1) Tes administrasi; 2) Tes kesehatan; 3) Tes kesamaptaan jasmani; 4) Tes akademis ;    5) Tes psikologi dan kesehatan jiwa; 6) Tes mental ideologi; 7) Tes potensi akademik (TPA); serta 8) pantukhirda/pus.


Seringkali pengalaman kegagalan mengikuti seleksi tersebut disikapi dengan cara-cara yang keliru, yaitu mencari orang yang dianggap memiliki jaringan dan kemampuan untuk membantu meluluskan seleksi. Bahkan harus berkorban dengan mengeluarkan sejumlah finansial yang cukup besar dan pada akhirnya yang didapatkan hanya kekecewaan, karena tetap tidak lulus. Ini merupakan kekeliruan dalam bersikap dan mencari jalan keluar. Sebenanya yang harus kita ketahui dan pahami bersama adalah dalam proses penerimaan personil anggota kepolisian telah menggunakan Sistem BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Begitu pula halnya dengan seleksi pada sekolah kedinasan telah menggunakan sistem rekruitmen yang baku. Hal ini mengandung makna bahwa hanya pemuda dan pemudi yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam sistem tersebut yang diterima dan dapat bergabung dengan lembaga Kepolisian, maupun sekolah kedinasan, tidak melalui jalan pintas akan tetapi harus mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih.


Melalui bimbingan dan pelatihan di Candi Candradimuka Training Centre, kami akan membantu untuk mempersiapkannya. Ada beberapa program bimbingan dan pelatihan yang kami tawarkan, yaitu : 1) Bimbingan dan Pelatihan untuk persiapan mengikuti seleksi AKPOL; 2) Bimbingan dan Pelatihan untuk persiapan mengikuti seleksi Bintara Polri; 3) Bimbingan dan Pelatihan untuk persiapan mengikuti seleksi SIPSS dan SIP; 4) Bimbingan dan Pelatihan untuk persiapan mengikuti seleksi sekolah kedinasan maupun CPNS. 


Anda akan dibimbing dan dilatih oleh tenaga ahli dan instruktur yang profesional, tunggu apalagi? Mari bergabung dengan Candi Candradimuka Training Centre untuk meraih kesuksesan dan mewujudkan impian masa depan anda.

Selengkapnya
Mengapa Memilih CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE?

Irjen. Pol. (Purn) Drs. A. Kamil Razak, SH., MH.

PENASEHAT CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE

Menjadi anggota Polri adalah suatu kebanggaan dan cita-cita mulia sebab ribuan pemuda-pemudi bersaing untuk bisa menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL). Hal ini mengingatkan saya ketika berjuang untuk bisa menjadi Taruna AKPOL (dulu Akabri).


Saya lahir di Bima, Nusa Tenggara Barat sebuah daerah yang jauh dari hingar bingar dengan akses yang juga masih sangat terbatas. Selepas lulus dari SMA, saya memutuskan untuk mendaftar di Akabri karena saya ingin menjadi seorang polisi. Berbagai latihan dan persiapan saya lakukan untuk dapat bersaing dan diterima menjadi Taruna Akabri. Hampir setiap hari saya tidak pernah absen melatih kemampuan fisik dengan berlari. Selain itu, sejak dari sekolah saya tekun untuk mengikuti setiap pelajaran yang disampaikan oleh para guru saya. Semua persiapan itu saya lakukan secara mandiri.


Ketika saya mendaftar untuk menjadi Taruna Akabri, saya merasa sudah mantap dan siap untuk menjalani proses seleksi. Namun tidak semuanya berjalan lancar dan mulus seperti yang saya bayangkan. Ternyata ada hal-hal yang belum pernah saya siapkan, bahkan tidak saya ketahui yang menjadi bagian dari proses seleksi. Dengan berusaha keras dan berdoa, akhirnya saya bisa melalui rangkaian proses seleksi tersebut hingga akhirnya dilantik menjadi perwira Polri pada tahun 1987.

Irjen. Pol. (Purn) Drs. A. Kamil Razak, SH., MH. saat masih menjadi Taruna

Irjen. Pol. (Purn) Drs. A. Kamil Razak, SH., MH. saat masih menjadi Taruna


Berdasarkan pengalaman saya di masa lampau, saya merasakan betapa berat perjuangan yang harus saya tempuh. Untuk itu, saya bersama rekan-rekan berinisiatif untuk mendirikan CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE.


Di CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE para peserta dibimbing dan dilatih oleh para tenaga profesional dan kompeten di bidangnya. Materi yang diberikan pun sangat lengkap meliputi kesamaptaan jasmani, psikologi dan kejiwaan, tes potensi akademik, maupun tes akademik (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pengetahuan Umum dan Wawasan Kebangsaan).


Dengan hadirnya CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE, saya berharap para putra-putri bangsa di seluruh penjuru tanah air yang berminat untuk menjadi anggota Polri, TNI maupun berkarier di dunia kedinasan memiliki kesempatan untuk bisa berlatih dan mempersiapkan diri lebih matang sehingga siap dalam mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi anggota Polri, TNI maupun sekolah kedinasan.

Hal ini juga bertujuan untuk membantu Polri, TNI, maupun dunia Pendidikan kedinasan agar mendapatkan putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdi pada negara.


Ayo segera ikuti pelatihan di CANDI CANDRADIMUKA TRAINING CENTRE dan wujudkan cita-citamu!

Tentang Kami

TAMPAK DEPAN-Compressed
Selengkapnya